Cetak Regenerasi, Ansor Bulukumba Laksanakan PKD dan Optimalkan PAC

0
6

PWNUSULSEL.OR.ID – Bulukumba, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bulukumba, Sulawesi selatan gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan empat di Aula gedung UPT PPSBK Nirannuang pada hari Jumat-Ahad (17-19/21). Acara tersebut mengusung tema “Optimalisasi Gerakan Aswaja Panrita Muda Sebagai Benteng NKRI”.

Wakil Ketua I Bidang Kaderisasi dan OKK, Sumarno Paheruddin Tika, menyampaikan bahwa kebesaran Gerakan Pemuda Ansor dari masa ke masa tidak terlepas dari keberadaan Ulama. “Gerakan Pemuda Ansor bertanggung jawab menjalakan tiga misi yaitu, mengawal ulama, mengawal Agama dan mengawal Negara,” tuturnya.

Selain itu, kata Sumarno, yang terpenting harus dimaknai kader-kader Ansor adalah Jangan pernah bermimpi ada pemuda Ansor memalak orang-orang yang menjual di pasar karena itu bukan kita. Tapi jika ada kader Ansor yang mengawal gereja itu benar, karena kita cinta NKRI dan tidak mau ada masalah terjadi yang menimbulkan kekacauan di Negara Indonesia.

Karenanya, jauh sebelum Indonesia merdeka Ansor telah lama berjuang melawan imperialis (penjajah).

“Jika Ansor dibenci oleh kelompok-kelompok tersebut, itu hal yang wajar dan saya pesankan kepada seluruh kader Ansor agar tetap patuh dan taat terhadap ulama,” tegasnya.

Selain itu, Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bulukumba, Rasyidin, mengatakan bahwa pasca kegiatan ini akan dilakukan pembenahan struktur seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang sudah terbentuk. Alumni pelatihan tersebut akan di drop untuk membenahi struktur yang ada sehingga proses kaderisasi kedepannya PAC yang di genjot untuk mengoptimalkan sumber daya kader di akar rumput dalam memassifkan gerakan-gerakan keagamaan yang ramah.

“Minimal ketika itu terjadi kita akan melakukan pengkaderan 10 kali dalam setahun,” bebernya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here