Fatayat NU Bantaeng Gelar Vaksinasi Massal

0
36

PWNUSULSEL.OR.ID, Bantaeng – Pengurus Cabang Fatayat NU Bantaeng, Sulawesi selatan melakukan vaksinasi massal bekerjasama dengan Puskesmas Desa Baruga di Kawasan Pantai Marina, Sabtu (26/11).


Tujuannya, agar proses vaksinasi di masyarakat massif.


Ketua Fatayat NU Bantaeng, Risdawati Majid mengatakan meskipun banyak masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi, tetapi bukan berarti target telah tercapai utamanya pemerintah Kabupaten Bantaeng. Karenanya, masih banyak di daerah tersebut belum banyak warga yang melaksanakan vaksin.


“Kami secara kelembagaan berupaya berkontribusi dalam membantu percepatan vaksinasi di Bantaeng,” ungkpanya.


Lanjut yang akrab disapa Risda, bahwa warga setempat pun merespon dengan baik kegiatan vaksinasi ini, karena banyaknya masyarakat yang ikut andil membawa KTP-nya untuk di registrasi. Dari jumlah yang hadir lumayan banyak ketimbang kegiatan vaksinasi kemarin yang di gelar oleh keluarga besar Nahdatul Ulama (KBNU).


“Alhamdulillah, jumlah peserta vaksinasi sebanyak 100 orang. Walaupun target kami belum maksimal tetapi sudah cukup memuaskan yaitu sebanyak 80 peserta yang terdaftar dan dua orang tertunda ,” pintanya.


Selain itu, Koordinator Vaksinasi KPM Baruga, Masniati Mansyur mengemukakan bahwa kedepannya agar bisa kembali menggelar kerjasama dengan fatayat NU Banteng untuk melakukan kegiatan faksinasi dengan jumlah pasien yang lebih banyak.


“Walaupun kita ketahui bersama bahwa kesadaran masyarakat untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi masih sangat rendah,” terangnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here