NU-Care Lazisnu Lutim Komitmen Kelola Dana Zakat, Infak dan Sedekah Warga Secara Profesional

0
7

PWNUSULSEL.OR.ID – NU Kabupaten Luwu timur merasakan manfaat kehadiran NU CARE – LAZISNU sebagai lembaga Amil Zakat Infak dan sedekah milik Nahdatul Ulama (NU) karena Kehadiran NU Care – Lazisnu senantiasa berkhidmat membantu kesejahteraan ummat dan mendorong kesadaran masyarakat dalam mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah dengan rutin dan tepat.

Ketua NU CARE – LAZISNU Kabupaten Luwu timur, Imam Suadi mengatakan bahwa NU CARE – LAZISNU hadir dengan komitmen sebagai pengelola zakat, infaq, dan sedekah masyarakat secara profesional, dan berusaha andil dalam mengatasi problem kemiskinan di daerah tersebut.

“Sejak didirikan NU CARE – LAZISNU berkomitmen untuk mengelola zakat, infaq, dan sedekah masyarakat yang didayagunakan secara amanah dan profesional untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahtraan masyarakat”. Ungkap Imam Suadi.

Lembaga ini juga diharapkan dapat membantu mengangkat harkat sosial melalui pendayagunaan zakat

NU Care – LAZISNU Kabupaten Luwu Timur juga telah meluncurkan gerakan “KOIN NU” yang merupakan akronim dari Kotak Infak Nahdlatul Ulama. melalui gerakan KOIN NU tersebut, lembaga yang telah hadir di hampir seluruh daerah di Indonesia tersebut berkomitmen untuk mengelola dana zakat, infaq dan sedekah warga dengan profesional.

“gerakan KOIN NU diharapkan memunculkan gerakan sedekah dari kalangan nahdliyin dan dapat diikuti oleh masyarakat secara luas untuk meningkatkan kesejahtraan bersama”. Sambung Imam Suadi.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan jika gerakan KOIN NU adalah gerakan sedekah dengan mengumpulkan uang receh sisa belanja dan di masukkan ke dalam celengan yang dibagikan kepada warga.

Kemudian setiap bulannya tim NU-CARE LAZISNU akan menjemput celengan warga tersebut untuk kemudian deserahkan kepada pengurus.

“Kami akan memberikan laporan pemasukan dana zakat, infaq dan sedekah setiap satu bulan sekali kepada publik melalui akun resmi media sosial kami. Dan selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan Untuk itu, mari kita bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan bersedekah melalui KOIN NU”. Terangnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here