KKJ Sowan Ke PCNU Bulukumba, Bicarakan Penguatan Gerakan Kultural

0
9

PWNUSULSEL.OR.ID, Bulukumba – Jajaran Pengurus Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) di Bulukumba silturahim dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bulukumba, tujuannya adalah menggalakkan gerakan dakwah kultural An- Nahdliyah. Pasalnya, dikarenakan beberapa orang anggota yang mayoritas Nahdliyyin.


Ketua PCNU Bulukumba, Dr. Hakim Bohari sangat berterima kasih atas kunjugan yang dilakukan KKJ Bulukumba bahwa kedepan mampu bersinergi dan bermitra dengan kegiatan-kegiatan NU sehingga bersama-sama menangkal pemahaman radikalisme yang anti Maulid, anti Barazanji dan anti Tahlilan.

Hal ini sangat membantu karena NU itu jelas bahwa gerakan NU adalah Himayatul Ummat (menjaga umat) yang menjaga faham-faham yang tak sesuai dengan Ahlu Sunnah waljamaah.


“Mari bersinergi untuk tetap menjaga basis Kultural NU dan memperkuat gerakan kukltural dakwah di Bulukumba,” terang Ketua PCNU Bulukumba


Dalam kunjugan tersebut, KKJ memperkenalkan diri bahwa juga terdapat banyak warga nahdiyyin yang tetap menjaga kultur NU dan selama ini melakukan kegiatan rutin tiap jumat kliwon seperti, Tahlilan, Yasinan, barazanji, dan Dzikir bersama.


“Kami juga selalu siap berpartisipasi dalam acara-acara yang di gelar PCNU Bulukumba,” jelas Dani Susanto Ketua KKJ Bulukumba tersebut.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here