Setelah Dilantik, Fatayat NU Lutim Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

0
9

PWNUSULSEL.OR.ID – Fatayat Nahdatul Ulama Luwu Timur sukses gelar pelantikan pengurus periode 2021-2026 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, Jumat 22 Oktober 2021.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Luwu timur, Hj. Sufriyati Budiman, bersama Ketua Tanfidz Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Luwu timur, H.A Mursaha Junaid.

Pimpinan Cabang Fatayat Luwu timur, Jumriani mengatakan bahwa dirinya berkomitmen menjalankan amanah organisasi dan akan membangun sinergi dengan pemerintah.

”sebagai ketua ataupun pemimpin organisasi, saya siap mewakafkan diri untuk mengabdikan diri dan berkomitmen untuk memajukan organisasi dan terus mengawal amanat organisasi”. Ungkapnya usai dilantik.

Menurutnya, Fatayat NU sebagai organisasi pergerakan tidak hanya memikul tanggung jawab agama, tetapi juga tanggung jawab kebangsaan, khususnya mendorong peran perempuan dalam pembangunan.

“Fatayat NU tidak hanya memikul tanggung jawab agama tetapi iuga tanggung jawab kebangsaan terutama dalam gerakan-gerakan keperempuanan”Tambahnya.

Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Provinsi Sulawesi Selatan, Nurul Ulfa mengharapkan agar kader Fatayat NU Luwu Timur militansi dan tetap fokus dalam membangun program secara internal serta program yang mampu bersinergi dengan pemerintah daerah Luwu Timur.

“Fatayat harus memiliki militansi, serta membangun program yang layak untuk kebupaten Luwu Timur. Kader Fatayat juga harus kreatif melihat situasi dalam membangun semua aspek untuk semua bidang, termasuk menjawab tantangan zaman”harapnya. .

Ulfa menambahkan, Salah satu program unggulan Fatayat NU yg telah termaktup yakni layanan perberdayaan perempuan dan perlindungan anak, hal tersebut perlu galakkan, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap amanah organisasi.

“Selain itu, kader fatayat wajib mengambil peran strategis ditengah pandemi Covid-19”lanjutnya.

Pelantikan yang juga dihadiri oleh seluruh ketua Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama se Luwu timur dan organisasi kepemudaan lintas agama tersebut, juga dirangkaikan dengan Latihan Kader Dasar (LKD) bagi seluruh pengurus Fatayat NU dilutim.

PW NU SULSEL
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here