Percepat Herd Immunity, GP Ansor Gowa Vaksinasi Santri dan Masyarakat Umum

0
10

PWNUSULSEL.OR.ID, Gowa – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi.

Ketua terpilih Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gowa Fathahuddin Lewa mengatakan, sasaran vaksinasi meliputi pelajar, santri dan masyarakat umum yang berlangsung di Kelurahan Kalegowa, Somba Opu, Gowa, Kamis (16/9/2021).

“Sebanyak 500 dosis untuk pelajar, santri dan untuk masyarakat dengan sebanyak 3 ribu dosis,” kata Fathahuddin.

Lebih lanjut, Fathahuddin mengatakan, vaksinasi ini merupakan bentuk keseriusan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gowa untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Selain itu, dengan semakin banyaknya warga yang divaksin, maka menurut Fatahuddin perekonomian dapat kembali pulih. Khusus untuk para pelajar, setelah divaksin mereka dapat melakukan pembelajaran tatap muka.

“Harapannya dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat sekitar tidak perlu jauh – jauh untuk vaksin dan semoga proses pembelajar tatap muka dapat segera dilaksanakan,” kata Fathahuddin.

Vaksinasi yang digelar GP Ansor Gowa bekerja sama dengan otoritas jasa keuangan Jasa Keuangan (OJK) regional VI dengan sejumlah pihak antara lain, Go-Jek, Kemuning Nusantara, Yamaha dan media KABAR.NEWS serta Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here