Fathahuddin Lewa Resmi Terpilih Menjadi Ketua GP Ansor Gowa Menggantikan Imran Arsyad

0
23

PWNUSULSEL.OR.ID, GOWA – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP ANSOR) Kabupaten Gowa Sukses Melaksanakan konferensi Cabang XII (Konfercab XII), 08/08/21.Malam

Pada Konfercab kali ini, Fatahuddin Lewa resmi terpilih menjadi Ketua GP Ansor Kabupaten Gowa menggantikan Imran Arsyad.

Fathahuddin Lewa Terpilih Menjadi Ketua GP Ansor Gowa (Foto : Ansor Gowa)

Dalam Konfercab tampak hadir Ketua Wilayah GP Ansor Sulawesi Selatan, Ketua GP Ansor Kabupaten Gowa dan jajaran pengurus Ansor Kabupaten Gowa.

Pelaksanaan konfercab ini juga dilaksankan secara daring dan luring mempertimbangan jumlah kader dan peserta penuh yang ada di kecamatan yang jauh dan mengingat pembatasan jumlah peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Panitia Kegiatan Konfercab, Muis Fadli menyampaikan bahwa konsep kegiatan Konfercab terlaksana sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah, konferensi cabang GP Ansor Gowa telah terlaksana sesuai harapan, yang sebelum terjadi penundaan waktu dan tempat karena menyesuaikan pelaksanaan PPKM, ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan di luar ruangan” kata Ketua Panitia Konferensi Cabang GP Ansor Gowa Muis Fadli

Imran Arsyad selaku demisioner Ketua GP Ansor Gowa menyampaikan bahwa mengurus ansor berbeda dengan mengurus organisasi lain.

“Mengurus Ansor itu berbeda dengan mengurus organisasi lain sahabat-sahabat sekalian, disini kita tetap dibebaskan untuk mengekspresikan diri, berkolaborasi denga siapapun, tetapi harus dengan koordinasi dengan pimpinan yang ada diatas kita. Karena organisasi ini adalah organisasi yang terpimpin, satu komando, satu barisan dan palingboenting ada nama besar Ulama yang harus kita jaga bersama.” Ungkap Imran.

Imran juga menambahkan bawa menegakkan akidah Ahlusunah Wal Jamaah dan Nahdatul Ulama merupakan tugas bersama.

“Sahabat-sahabat harus tetap konsisten dan semangat dalam berjuang demi menegakkan Ahlusunah Wal Jamaah dan Nahdatul Ulama” Tambahnya.

Ketua Wilayah GP Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus mengatakan Bahwa organisasi GP Ansor adalah organisasi terpimpin.

PW NU SULSEL

“Sehingga dalam forum pemilihan ketua pimpinan di tiap lapisan hirarkies dilakukan dengan elegan dan mengedapankan kemashlatan dan adab ke-NU-an (menghindari pertikaian).” Tuturnya.

Beliau juga menambahkan bahwasanya dengan terpilihnya Fathahuddin Lewa sebagai Ketua PC GP Ansor Gowa beliau banyak menaruh harapan agar distribusi kader hingga ke tingkat ranting dapat terkonsolidasi dengan baik. Juga dibutuhkan management dan penataan organisasi agar militansi kader dapat tercipta sesuai cita-cita jam’iyyah

Fathahuddin Lewa selaku ketua terpilih pada Konfercab XII ini menyampaikan harapannya bahwa kedepannya distribusi kader harus dilakukan dengan baik

“Kedepan harus lebih baik lagi untuk menata organisasi, sehingga pemberdayaan serta distribusi kader dapat dilakukan dengan baik, jangan ada lagi kader yang minder, karena GP Ansor dari dulu hingga saat ini insya Allah mampu berdiri pada semua gerakan dan medan juang, itu artinya GP Ansor akan selalu menjadi organisasi yang hebat dan kuat dimata kawan maupun lawan,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Fathahuddin Lewa bahwa dirinya sangat berterimakasih pada kepengurusan periode sebelumnya.

“terimakasih sebesar-besarnya saya sampaikan kepada semua sahabat, terutama kepada Imran Arsyad yang telah banyak membuat karya selama kepemimpinnya, gerakan dan soliditasnya diakui sebagai salah satu kader Nahdliyin terbaik, dan saya juga akan berusaha menyampaikan ilmu yang telah saya timba (dapat) darinya, sehingga GP Ansor dari hari kehari akan semakin kuat dan masiv berdiri di Kabupaten Gowa,” Tambahnya yang juga merupakan Sekertaris Umum KNPI Gowa.

Perlu diketahui, sampai pada Konfercab XII ini sudah ada 9 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang telah terbit SK nya, yaitu Kec. Somba Opu, Kec. Pallangga, Kec. Barombong, Kec. Bajeng, Kec. Bajeng Barat, Kec. Patalassang, Kec. Bungaya, Kec. Tombolo Pao, Kec. Bontomarannu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here