Abdul Rahim Yunus Terpilih Menjadi PLT MUI Sulsel Pada Rapat Paripurna

0
27
Rapat Paripurna MUI Sulawesi Selatan

PWNUSULSEL.OR.ID, MAKASSAR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Paripurna secara blended (luring dan daring) yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sulsel Prof Dr KH Hasyim Aidid MA di Sekretariat MUI Sulawesi Selatan, Jl. Masjid Raya, Minggu, (11/7/2021).

Wakil Ketua Infokom MUI Sulsel, Prof Dr Sukardi Weda melaporkan Rapat Paripurna yang dirangkaikan rapat panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) MUI Sulawesi Selatan, periode 2021 – 2026,  ini untuk memilih PLT Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan sepeninggal Anregurutta DR (Hc) AGH Muh. Sanusi Baco Lc yang meninggal dunia pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Rapat tersebut menyetuji Prof. Dr. Abd. Rahim Yunus, MA yang juga Wakil Ketua Umum MUI Selawesi Selatan periode 2016-2021, sebagai PLT Ketua Umum MUI menggangtikan AGH. KH. Sanusi Baco, LC. Beliau akan memimpin MUI Sulsel sampai ada Ketua Umum terbaru.

“Beliau akan memimpin MUI Sulsel sampai terpilihnya Ketua Umum baru”Ungkap Sukardi.

Rapat Paripurna ini juga membasa tentang MUSDA MUI Sulsel yang pelaksanaannya direncanakan tanggal 7-8 Agustus 2021 di Makassar.

Untuk suksesnya MUSDA MUI Sulsel, panitia yang di ketuai oleh Ustadz H Hasid Hasan Palogai telah mengadakan serangkaian rapat dan persiapan optimal.

“”Formatur terpilih akan memilih Ketua Umum MUI Sulsel definitive, yang akan menakhodai kepemimpinan Periode 2021-2026”Kata Sukardi yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM.

Ada kriteria calon Ketua Umum akan dibahas pada rapat Komisi Organisasi yang melibatkan SC, OC dan komisi terkait pada hari Selasa 12/07/21.

Rapat ini dihadiri oleh beberapa penguru harian, seperti Prof Dr Muh Ghalib MA (Sekertaris Umum MUI Sulsel), Dr. Burhanuddin MA, Para Komisi, Ketua dan Sekertaris Steering Commotee, Prof Dr Abd Rahim Yunus, Prof Dr Najamuddin, Dr Arifin, Dr Ishak Samad, Dr Amrah Kasim, Dr Burhanuddin, Dr Firdaus Muhammad dan lainnya.

Syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here