PWNU Sulsel Gelar Dzikir Dan Doa Bersama Mengenang 40 Hari Wafatnya AGH Sanusi Baco

0
17

PWNUSULSEL.OR.ID – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Selatan (PW NU Sulsel) gelar Dzikir dan Doa bersama, di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Kecamatan Soreang, Kabupaten Maros, Kamis 24/06/2021.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk mengenang 40 hari wafatnya Anregurutta KH Sanusi Baco, serta pembawa tauziyah adalah Prof. Dr. H Najamuddin HS.

Dalam sambutannya, KH. M Irfan Sanusi (putra sulung Alm. AGH Sanusi Baco) menceritakan bahwa segala sesuatu yang dilakukan Almarhum semasa hidupnya adalah bentuk dedikasi yang ditunjukkan untuk putra-putrinya.

“Kami belajar dari hidup almarhum, apapun yang almarhum lakukan selalu punya alasan. Oleh sebab itu kami sebagai anak-anaknya banyak belajar dari almarhum.” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, AG. KH. Khaeroni menjelaskan bahwa kepribadian beliau dicerminkan melalui sikap dan tindakan beliau yang membuat hati orang-orang disekitarnya selalu sejuk.

“Selama hidup, sikap dan suri tauladan yang diberikan oleh beliau itu betul-betul tidak pernah menyinggung perasaan orang lain.” Tuturnya.

Kegiatan itu disiarkan langsung via Zoom dan YouTube channel Al-Wasthu NU dan dihadiri langsung oleh oleh sejumlah tokoh pejabat dan ulama, seperti kepala kantor Kemenag Kabupaten Bulukumba, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Kab. Maros. dan lain sebagainya.

Pembacaan dzikir dan doa bersama diselenggarakan dengan membaca Ratibul Attas dan mengikuti protokol kesehatan.

Kontributor : Sahid

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here