KH Amrullah Amri dan Ustaz Das’ad Latief Ceramah Malam Ketiga Takziah Almarhum Anregurutta Sanusi Baco

0
24

PWNUSULSEL.OR.ID, MAKASSAR – Malam ketiga takziah almarhum Anregurutta Sanusi Baco mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari berbagai kalangan baik pejabat pemerintahan, akademisi, jajaran banom Nahdlatul Ulama baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota serta santri dan masyarakat umum.

Sama halnya takziah malam pertama dan kedua para tamu takziah tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan di rumah duka Jalan Kelapa Tiga Kota Makassar, Rabu 19 Mei 2021.

Karena mendapatkan antusiasme masyarakat yang tinggi, kursi yang tersediapun tidak cukup bagi para tamu yang datang

Adapun ceramah takziah pada malam ketiga ini, disi oleh dua penceramah sekaligus yakni KH Amrullah Amri dan Ustaz Das’ad Latief.

Dalam ceramah pertama yang dibawakan oleh KH Amrullah Amri, ia menyampaikan bahwa dahsyatnya membaca surah Yasin bagi orang yang tengah menghadapi sakratul maut.

“Membaca surah yasin untuk orang yang menghadapi sakartul maut itu sangat penting” jelasnya.

Ia melanjutkan, kematian itu sudah menjadi ketetapan yang tidak mungkin bisa dirubah.

“Olehnya itu tidak usah terlalu risih dalam menghadapi kematian itu” imbuhnya.

Sedangkan ceramah kedua yang disampaikan oleh Ustaz Das’ad Latief. Ia menyampaikan kepada seluruh jama’ah takziah untuk bertaqwa kepada Allah swt dan menjaga akhlaktul karimah serta tak lupa memuliakan orang tua.

“Hal paling utama yang mesti kita jaga adalah memuliakan orang tua, karena kalau kita durhaka terhadap orang tua, kita tidak akan merasakan kebahagiaan dunia akhirat” kunci ustaz Das’ad yang dikenal dengan gaya ceramahnya yang lucu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here