Takziah Malam Pertama Anregurutta Sanusi Baco, Luring dan Daring Penuh

0
58

PWNUSULSEL.OR.ID, MAKASSAR – Takziah malam pertama Almarhum Anregurutta Sanusi Baco mendapatkan antusiasme dari berbagai kalangan baik santri, pejabat pemerintahan, akademisi dan masyarakat luas.

Kegiatan takziah malam pertama tersebut diadakan secara luring di rumah duka di Jalan Kelapa 3, Kecamatan Panakkukang Makassar dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan, Senin (17/5/2021).

Adapun secara daring dilakukan via Zoom dengan kapasitas 1000 peserta, namun ternyata belum mampu menampung semua yang ingin mengikuti secara online.

Penceramah takziah malam pertama diisi oleh Anregurutta Prof Farid Wajdi selaku pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru.

Dalam ceramahnya Anregurutta Farid Wajdi menyampaikan bahwa Alm Anregurutta Sanusi Baco memiliki tutur kata dan sikap yang sangat lembut dalam menyampaikan pesan agama.

Anregurutta Sanusi Baco juga, menurutnya, tenang dan tahu memosisikan diri ketika menengahi konflik yang tengah dihadapi.

“Beliau sangat pandai memosisikan diri dan tenang ketika menyelesaikan konflik yang sementara ditanganinya” tutur Anregurutta Farid.

Sementara itu, Prof Hamdan Juhannis mewakili keluarga, mengucapkan banyak terimakasih untuk semua kalangan yang telah ikut membantu dan mendoakan almarhum.

“Atas nama keluarga kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan mulai dari Anregurutta sakit hingga pada proses pemakaman yang berlangsung khidmat” tutup Rektor UIN Alauddin tersebut.*atas segala bantuan mulai dari Anregurutta sakit hingga pada proses pemakaman yang berlangsung khidmat” tutup Rektor UIN Alauddin tersebut.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here