Untuk menyambut Malam Nuzulul Qur’an, GP Ansor Bulukumba bentuk Tim Safari Ramadhan

0
46

PWNUSULSEL.OR.ID, BULUKUMBA – Tim safari ramadhan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Bulukumba mulai bergerak malam hari ini, Rabu, 5/5/2021. Desa Padangloang menjadi kampung pertama yang disambangi dan akan terus berlanjut ke desa-desa lainnya hingga 7 malam kedepan.

Kegiatan safari yang dilakukan, tidak hanya dengan menyampaikan hikmah tarawih oleh tim penceramah yang telah dibentuk tetapi kader-kader muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut, juga membagikan mushaf al-quran ke masjid-masjid dan masker kesehatan untuk para jamaah.

Suardi Mansing, salah satu anggota tim safari yang juga wakil ketua bidang keorganisasian GP Ansor Kab. Bulukumba, mengatakan bahwa seluruh tim penceramah yang kita terjunkan secara serentak akan membahas tentang moderasi beragama sebagaimana misi kekinian dari Ansor.

Sedangkan Rasyidin, Ketua GP Ansor Kab. Bulukumba saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa sengaja kita turunkan tim safari pada minggu ketiga ramadhan karena sebagai rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an.

“Ini kegiatan rutin tahunan kita setiap bulan ramadhan sebagai bentuk abdi kita kepada agama, bangsa, dan negara. Ansor akan selalu hadir ditengah masyarakat grasroot dengan pengetahuan keagamaan yang sejuk sebagaimana kittah agama yaitu kedamaian”, tutup Rasyidin.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here