Fatayat NU Bantaeng gelar Webinar penanggulangan terorisme

0
74

PWNUSULSEL.OR.ID, BANTAENG – Dalam rangka memperingati Hari jadi Fatayat NU yang ke-71, pimpinan cabang Fatayat NU Kabupaten Bantaeng, melaksanakan webinar yang berjudul “Perempuan dalam Pusaran Radikalisme Teroris”. Dilaksanakan hari pada (24/04/2021).

Pemilihan topik tersebut dilatarbelakangi oleh maraknya aksi terorisme akhir-akhir ini yang justru melibatkan kaum perempuan sebagai pelaku utamanya.

Berkaca dari fenomena tersebut, Fatayat NU merasa perlu untuk kembali memperkuat rasa nasionalisme dan membentengi kaum perempuan, terkhusus para kadernya di Fatayat dari pengaruh paham radikalisme.

Hal ini sejalan pula dengan peran dari Fatayat itu sendiri yang senantiasa bergerak dalam peningkatan kualitas dan peran serta kaum perempuan dalam masyarakat.

Webinar yang menghadirkan tiga narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Dr. Andi Intan Dulung, MH. sebagai Mantan Kasubid Pencegahan BNPT RI dan penulis buku Perempuan Agen Perdamaian, DR. Muammar Bakry, L.c sebagai Ketua Forum Pencegahan Terorisme Sulsel, dan H. Ahmad Jaelani, S.Ag., MA. selaku Ketua PCNU Kab. Bantaeng.

Risdawati Majid selaku pimpinan Fatayat NU, mengharapkan agar kegiatan serupa terkait penanggulangan penyebaran paham radikalisme.

“Ini bisa diintensifkan guna mempersiapkan kader NU khususnya Fatayat sebagai benteng terdepan dalam menumbuhkan kesadaran perempuan-perempuan Indonesia khususnya di Bantaeng, terkait pentingnya memberantas penyebaran paham radikalisme”.tuturnya.

“Tak banyak yang tahu bahwa perempuan memiliki peran yang cukup kompleks dalam pusaran ekstremisme dan radikalisme. Meski demikian, perempuan juga berperan sangat penting dalam pencegahan ekstremisme dan radikalisme”.kuncinya.

Kontributor : Saeful

Editor : Syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here