PMII Bulukumba; Gelar Do’a dan Dzikir Bersama Sebagai Ajang Refleksi Harlah Ke – 61

0
228

PWNUSULSEL.OR.ID, Bulukumba- Dalam memperingati Hari Lahir (HARLAH) Ke – 61 Tahun, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bulukumba menggelar Do’a dan Dzikir Bersama dirangkaikan Buka Puasa yang bertempat di Sekretariat PC. PMII Bulukumba, Minggu (18/4/21).

Kegiatan ini di helat sebagai ajang refleksi gerakan bagi kader PMII di usia 61 tahun dengan tema “PMII terdepan dan Berkemajuan” dan sekaligus memaknai bulan suci ramadhan untuk saling berbenah diri maupun mempererat silaturahim dengan kader serta alumni.

Ketua Cabang PMII Bulukumba Andi Chaidir Alif, mengemukan bahwa sebagai kader harus mampu merefleksi setiap proses yang ada dalam upaya menyambut Indonesia Emas 2045, dimana generasi muda punya peranan vital terhadap perubahan tersebut. Apalagi, di tahun 2021 memasuki era disrupsi dimana telah terjadi pergeseran yang mempengaruhi berbagai sektor, salah satunya adalah teknologi menjadi hal mutlak yang harus di kuasai oleh kader pergerakan.

“Kami berharap, bahwa PMII sebagai wadah siap menyambut setiap perubahan yan ada dan menjadi representasi anak muda  NU dalam menangkal pemahaman Ideologi transnasional,” kata Chaidir.

Menurutnya, kader PMII harus lebih progresif merealisasikan ide – ide ataupun gagasan dalam upaya menunjukkan PMII sebagai organisasi yang melahirkan kader-kader intelektual dan visoner.

“Kami harap, agar tak ada lagi kader-kader baperan yang merusak citra lembaga khususnya di PMII Bulukumba, mengingat masih ada saja  yang bergerak mengatasnamakan diri sebagai ketua cabang, padahal semua sudah jelas,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan semoga di bulan suci ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan pemgampunan. Seluruh kader, anggota dan senior-senior menjadikan ini refleksi diri untuk PMII Bulukumba lebih baik kedepan.

“Kami kasihan melihat sahabat – sahabat yang masih berproses di komisariat diikut-ikutkan tanpa tahu akar masalah,” tegasnya

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here