PAC Ansor Rappocini gandeng PMI dalam kegiatan donor darah

0
97

PWNUSULSEL.OR.ID, MAKASSAR – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Rappocini mengadakan aksi donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rappocini Kota Makassar, bertempat di Masjid Babussalam, Kelurahan Karunrung, minggu pagi (11/4/2021).

Aksi donor darah ini diikuti dengan antusias oleh kader GP Ansor, pengurus Masjid dan warga RW 5 serta RW 7 Kelurahan Karunrung.

Ketua PAC Ansor Rappocini, Saefuddin Muslimin mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya donor darah. Selain bermanfaat bagi kesehatan, donor darah juga membantu PMI untuk mendapatkan stok darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kader GP Ansor di Kecamatan Rappocini selalu siap berkontribusi bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan positif, termasuk donor darah”, ujar pria yang akrab disapa Efu ini.

Melihat antusiasme pendonor yang hadir, Sekertaris PMI Kecamatan Rappocini, Ramli, memberikan apresiasi.

“Saya mewakili ketua dan seluruh pengurus PMI Kecamatan Rappocini mengucapkan terima kasih atas inisiatif Pemuda Ansor melakukan aksi donor yang sangat bermanfaat bagi kemanusiaan, Pemuda Ansor sudah tidak perlu diragukan lagi keikhlasannya untuk membantu sesama”, ujarnya

Daeng Talli, tokoh masyarakat Bontotangnga juga sangat gembira dengan adanya kegiatan ini.

“Pelaksanaannya bertepatan dengan masuknya Bulan suci, sehingga warga bisa lebih mempersiapkan diri menyambut ramadhan dan memulai dengan menyumbangkan darahnya untuk sesama manusia, semoga bernilai ibadah dan mendapat berkah Allah SWT”, tutupnya.

Lebih lanjut, PMI akan bekerjasama dengan PAC Ansor untuk melakukan aksi serupa di tempat-tempat ibadah yang ada di Wilayah Rappocini.

Kontributor : Abdul Majid

Editor : Syahrul

PW NU SULSEL
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here