Perkuat SDM Generasi Muda NU, Lakpesdam Sulsel Gelar Pelatihan Riset

0
221

PWNUSULSEL.OR.ID – Pengurus Wilayah Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Pelatihan Riset yang dilaksanakan Jum’at-Ahad, 09-11 April 2021 di Aula Balai Litbang Keagamaan Makassar.


Ketua PW Lapesdam Sulsel, Dr. Saprillah Syahrir menyampaikan dalam kegiatan pembuka bahwa jumlah peserta yang hadir saat ini sebanyak 28 orang.

“kami seleksi sekitar 76 orang pendaftar dari sahabat muda nahdiyyin baik Ansor, Fayatat PMII, IPNU dan IPPNU”katanya.


Kegiatan selama tiga hari kedepan harapannya agar lakpesdam dapat mengembangkan potensi dan sumberdaya serta menyiapkan kader nahdiyyin yang tertarik untuk bergelut dalam dunia riset atau penelitian.

“Dengan kegiatan ini kami harapkan agar peserta betul-betul serius untuk mengembangkan potensinya dalam bidang riset, penelitian khususnya terkait dengan sejarah Nahdlatul Ulama di Sulawesi Selatan”tambahnya.

Dalam menunjang kegiatan ini panitia dan pengurus menyiapkan pemateri yang berkompeten agar mendapatkan hasil atau output yang maksimal.


Sejumlah nama pakar penelitian yang dihadirkan seperti Prof. Kadir Ahmad, Dr. Syamsu Rijal Dr. Ilham Makkelo, Irfan Syuhudi dan Abdul Karim.

“Narasumber tersebut kami siapkan agar peserta nantinya dapat benar-benar mendapatkan materi yang berbobot dari para narasumber”ujar pengurus Lakpesdam.

Editor : Syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here