GP Ansor Gowa sukses gelar DTD

0
103

PWNUSULSEL.OR.ID, GOWA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Goww Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pendidikan dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) VI atau Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Pondok Pesantren Jabal Nur, Kelurahan Kalaserena Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Dengan tema “Meneguhkan komitmen aswaja untuk membangun militansi kader dalam menjaga ulama dan NKRI”. (09/04/21).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Gowa, Imran Arsyad mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta, ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 09-11 April 2021. Seluruh peserta, sudah sesuai dengan jumlah yang diizinkan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Gowa. Mengingat kondisi pandemi, kegiatan pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Dari jumlah saat ini, sebenarnya masih banyak yang ingin mengabdikan diri di GP Ansor Gowa melalui DTD ini, namun karena kami tetap mematuhi protokol kesehatan maka kami memohon maaf yang masih belum berkesempatan untuk ikut”ungkap Imran.

“Masih akan ada DTD selanjutnya untuk sahabat-sahabat yang ingin bergabung bersama GP Ansor Kabupaten Gowa”Tambahnya.

Imran juga mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk semakin memperkuat komitmen aswaja kader GP Ansor di Kabupaten Gowa.

“Melalui kegiatan ini, semoga keteguhan komitmen aswaja kita tetap terjaga untuk membangun militasi kader dalam menjaga Ulama dan NKRI”katanya.

Ketua GP Ansor Sulawesi Selatan, M Rusdi Idrus mengapresiasi DTD yang dilakukan oleh PC GP Ansor Gowa.

“Semangat sahabat-sahabat peserta harus tetap terjaga sampai hari terakhir, sebab perjuangan dan pengabdian kita bukan hanya sekedar mengabdi pada Ansor atau banser tetapi mengabdikan diri kepada Ulama dan NU”jelas Rusdi.

Lanjut daripada itu, Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Sulawesi Selatan. Andi Abbas Rauf Rani, juga menuturkan bahwa kader Ansor/Banser adalah ikut serta dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Mari tetap menjaga komitmen kita untuk tetap menjadi garda terdepan untuk menjaga ulama dan keutuhan NKRI”tuturnya.

“Saya sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Ansor dan jajaran serta Kasatkorcab Banser Kabupaten Gowa, yang telah melaksanakan program kerja dengan sangat baik. Di tengah berbagai keterbatasan yang ada saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini Ansor-Banser bisa lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat, terutama dalam mengawal ulama-ulama,” kunci Abbas.

PW NU SULSEL

Syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here