Kembali Menahkodai PW Fatayat NU Sulsel, Nurul Ulfa Berniat Memupuk Eksistensi Perempuan Aswaja

0
54

PWNUSULSEL.OR.ID – Nurul Uffah kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (PW Fatayat NU) Sulawesi Selatan periode 2021-2026 secara aklamasi pada Konferensi Wilayah (Konferwil) XV PW Fatayat NU Sulsel, di Jalan Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (4/4/2021).

Di periode keduanya ini, perempuan kelahiran Ujung Pandang, 13 Oktober 1983 ini mengatakan akan membawa Fatayat NU Sulsel semakin solid dengan menanamkan ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) lewat program-program strategis demi kemajuan Fatayat NU di Sulsel.

“Ideologisasi ajaran Ahlussunnah wal Jamaah Annahdiyah melalui kegiatan pengkaderan harus dimassifkan hingga tingkatan grassroot (akar rumput) baik secara formal maupun non formal guna mencetak kader kader Fatayat NU yang militan dan progresif dalam gerakan membangun kemandirian perempuan dan kesejahteraan anak di Sulsel,” jelas alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) itu.

Lanjutnya, dia akan menata pengurus PC Fatayat NU se-Sulsel yang belum melaksanakan pelantikan dan mengembangkan basis online supaya para kader Fatayat NU terdata dengan baik.
“Periode sebelumnya kami telah memulai membuat database pengurus dan kader Fatayat NU di seluruh cabang di Sulsel by name by address by phone dan ini akan terus berlanjut. Ke depan ini akan kami kembangkan berbasis online agar setiap alumni pengkaderan dapat langsung terdata meski sudah berpindah domisili,” katanya.

Ulfa yang juga merupakan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu berharap agar Fatayat NU se-Sulsel bisa terus bersinergi baik antar Badan Otonom (Banom) NU maupun organisasi sosial kemasyarakatan serta Non-Governmental Organization (NGO) khususnya yang memiliki konsen dalam memajukan kesejahteraan perempuan dan anak.

Diketahui, Konferwil tersebut diikuti oleh 24 peserta perwakilan PC Fatayat NU Kabupaten/Kota dan berlangsung dari Sabtu-Ahad, 03-04 April 2021, serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kontributor : Muhammad Nursahid Munsi

Editor : Syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here