GP Ansor Sinjai sukses salurkan Perlengkapan kesehatan di 7 pesantren

0
8

PWNUSULSEL.OR.ID – GP Ansor Sinjai telah menyalurkan ribuan perlengkapan kesehatan untuk para santri di 7 (Tujuh) Pondok Pesantren yang ada di Bumi Panrita Kitta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ketua PC Ansor Kabupaten Sinjai, Haris, saat dikonfirmasi oleh beritabersatu.com, mengatakan bahwa kegiatan peduli ummat yang dilakukan oleh GP Ansor Sinjai ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

“Kami telah menyalurkan dan membagikan ribuan perlengkapan kesehatan untuk para santri di Tujuh Pondok Pesantren yang ada di Sinjai ini,”

“Kegiatan peduli ummat ini merupakan program GP Ansor Sinjai. Kegiatan ini kami laksanakan dengan harapan dapat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sinjai. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT,”

“Adapun lokasi Kecamatan Pondok Pesantren yang kami datangi, yaitu Kecamatan Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Selatan, Sinjai Utara, dan Bupoddo,”

“Ada 5 Pondok Pesantren yang telah menerima kami langsung oleh Ketua atau Pimpinan Yayasannya. Dan ada 2 Ponpes yang diwakili oleh salah satu pengurusnya disebabkan karena Pimpinan atau Ketua Yayasan lagi keluar kota,” ungkapnya.

Selain itu, Haris juga menyebutkan bahwa saat GP Ansor Sinjai membagikan ribuan perlengkapan kesehatan tersebut, anak-anak santri pun terlihat cukup antusias dan menyambut kami dengan baik.

“Mereka para santri cukup antusias dan menyambut kami dengan baik. Semua Ponpes yang kami datangi, tanpa diminta, kami telah dibantu oleh anak-anak santri untuk menurunkan ribuan jumlah bantuan alat-alat kesehatan yang berada diatas mobil,”

“Kegiatan peduli ummat ini kami mulai mendistribusikan sejak kemarin untuk 4 Ponpes. Dan hari ini ada 3 Ponpes yang kita datangi. Alhammdulillah hari ini sudah terdistribusi semua,” kata Haris, melalui pesan WhatsAppnya.

Untuk diketahui, Tujuh nama dan lokasi Pondok Pesantren yang telah mendapat bantuan tersebut adalah Pondok Pesantren Darul Istiqamah Al-Markaz, di Jalan Bululohe, Darul Qur’an Al-Umm Laiya, di Jalan Pesantren, Darul Istiqamah Bongki, di Jalan Gunung Rinjani, Darul Istiqamah Lappae, di Jalan Sumpang Ale, Desa Kalobba, Darul Istiqamah Puce’e, di Jalan Dakwah, Kelurahan Sangiasseri, Nurul Jibal Kondo, di Jalan Kondo, Dusun Turungeng, dan Pondok Pesantren Syi’ar Islam Baru, di Jalan A.M Dahlan Isma, Batulappa.

Adapun perlengkapan kesehatan yang disalurkan GP Ansor Sinjai, yakni Hand Sanitizer sebanyak 3.500 Pcs, Vitamin C sebanyak 420 Box, Masker kain sebanyak 10.500 Pcs, Tangki Disinfektan sebanyak 35 unit, dan Tablet Disinfektan 35 paket.

PW NU SULSEL
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here