Usai Gelar Pelatihan, Lakpesdam PCNU Bulukumba Upayakan Bentuk Forum Anak Desa Buhung Bundang

0
76

PWNUSULSEL.OR.ID, Bulukumba – Penutupan Kegiatan Pelatihan Psikososial Anak Oleh Lakpesdam (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Bulukumba bekerja sama dengan Pemerintah Desa Buhung Bundang dirangkaikan dengan kegiatan Konsultasi Pembentukan Forum Anak di Desa Buhung Bundang, Bulukumba, Kamis, (11/02/2021).

Realisasi dari Pelatihan yang telah terselenggara selama Lima Pertemuan memunculkan inisiasi dari Pemerintah Desa untuk membentuk Forum Anak di Desa Buhung Bundang. Seperti yang di sampaikan oleh Muhammad Nur Al Ala, Pimpinan Lakpesdam PCNU Bulukumba.

“Pemerintah Desa mengharapkan Forum Anak terbentuk untuk memberikan usaha baik dari Pemerintah Desa Buhung Bundang untuk memberikan dukungan terhadap Program-program anak dimasa mendatang,” Katanya.

Forum Anak adalah mereka yang bertugas menjadi Pelopor dan Pelapor, karena anak diharapkan bisa peka terhadap masalah dilingkungan keluarga maupun masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Umrah Aswani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba.

“Mewujudkan masyarakat atau keluarga baik bapak, ibu dan anak yang terlindungi,” katanya.

“anak yang lahir adalah anak yang diharapkan untuk melanjutkan estafet pembangunan di pemerintahan atau daerah. menggalang partisipasi anak untuk menyampaikan keluhan dan kebutuhan agar dapat terpenuhi yang dapat di tuangkan dalam Musrembang Anak,” Sambungnya.

Forum Anak akan melakukan program dan membutuhkan kontribusi dari masyarakat sehingga dapat memberikan perkembangan baik untuk Forum Anak itu sendiri. karena Forum Anak adalah bagian dari masyarakat yang akan memberikan perbedaan yang baik untuk Perubahan di Desa khususnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here