Ketua Umum PBNU Positif COVID-19

0
239

PWNUSULSEL,. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)KH. Said Aqil Siroj dilaporkan positif terinfeksi COVID-19. (30/11/12)

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Pribadi Ketum PBNU (M. Sofwan Erce) melalui sosial media..

“Pada kesempatan kali ini, izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu, 28 November pada pukul 19.30 WIB, hasil PCR Swab dari Al-Mukarram Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj menunjukkan hasil positif,” kata Sofwan.di kutip dari media CNN

Sofwan mengatakan bahwa penyampaian ini atas perintah langsung dari Ketua Umum PBNU.

“Atas arahan beliau, kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU khususnya para Masyaikh, mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” tegasnya

Lebih lanjut, Sofyan menyampaikan bahwa KH Said Aqil dalam baik-baik saja, menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di wilayah Jakarta secara intensif.
“Alhamdulillah pada saat ini beliau dalam kondisi baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pesan dari KH Said Aqil, bahwa COVID-19 bukan merupakan aib, juga bukan hal buruk yang dapat menyasar siapa saja, serta dari latar belakang apa pun.

Sebab itu, ia mengingatkan agar dapat menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, di antaranya melalui gerakan seperti 3M.

“Mari kita jaga pesan beliau, bagi warga NU khususnya, tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Dengan itu semua Insya Allah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati COVID-19 ini dengan baik,” tuturnya.

editor : Syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here