PMII komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa sukses adakan MAPABA raya

0
326
pengurus cabang dan pengurus rayon sejajaran

Organisasi mahasiswa yang bercorak Islam dan Indonesia yang disebut pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat UIN Alauddin Makassar cabang Gowa telah sukses mengadakan masa penerimaan anggota baru (mapaba) Raya.

Mapaba raya ini yang bertemakan “Membentuk karakter progresif yang sarat akan nilai-nilai Aswaja di era Digital Native” tersebut dijadwalkan mulai pada hari jum’at tanggal 13-15 November 2020 yang bertempat di yayasan YAPMI, Desa Sokkolia Gowa.

Pada saat rangkaian acara pembukaan, ketua komisariat (PMII), Sahabat Riswanto sempat mengatakan saat penyampaian sambutannya bahwa “calon sahabat-sahabati yang berhasil sampai ketempat mapaba ini adalah mereka yang mendapatkan hidayah”pungkasnya.

Seluruh rangkaian Mapaba ini berjalan dengan sukses. Kesuksesan tersebut ditandai suksesnya acara pembaitan atau pengambilan sumpah calon sahabat-sahabati sekitar jam 05:50-06.20. Dengan berakhirnya prosesi pembaitan tersebut maka para calon sahabat-sahabati ini telah resmi menjadi anggota PMII dan resmi mendapatkan sapaan sebagai sahabat-sahabati.

Dalam rangkaian acara terakhir (penutupan) yang berlangsung mulai sekitar jam 06.30-07.12. Pada sesi sambutan, tiba sambutan ketua PMII cabang Gowa, sahabat Pangeran mengatakan “slogan tangan terkepal dan maju kemuka pada PMII adalah sebuah simbol semangat….”

lanjut ia mengatakan bahwa “makna jihad bukan hanya diartikan sebagai perbuatan mengangkat pedang lalu berperang melawan musuh namun jihad dapat pula diartikan sebagai seseorang yang datang ke suatu tempat dengan niat untuk belajar menimba ilmu pengetahuan, datang ke mapaba ini termasuk bentuk jihad.” ucapnya

Sigit selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa “setelah Mapaba ini akan ada tindak lanjut berupa penekanan terhadap apa yang menjadi tujuan PMII oleh sahabat-sahabati yang baru saja sukses melewati tahap mapaba ini. Sebab ketika para sahabat-sahabati ini tidak dibekali secara mendalam mengenai tujuan PMII maka akan berpengaruh pada arah pergerakan sahabat-sahabati selanjutnya.”

Lebih lanjut: “saya berharap, setelah kegiatan (mapaba) ini kami akan memperkuat lagi komunikasi dengan par  sahabat-sahabati nantinya sebab kurangnya komunikasi menjadi faktor sahabat-sahabati ini tidak lagi kembali kePMII”, tutupnya

Penulis: Sahabat Abdullah

Editor : Syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here