Pembicara Nasional akan di hadirkan dalam Maulid dan Seminar Kemenag/PWNU Sulsel

0
213

PWNUSULSEL-MAKASSAR, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan Kanwil Kemenag Sulsel akan menggelar Maulid Akbar dan Seminar di Asrama Haji Sudiang, Makassar. (15/11/20)

Maulid akbar PWNU Sulsel di laksanakan pada tanggal 21-22 November 2020 dengn tema “Melalui maulid Nabi SAW kita tingkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW dan NKRI”. sesuai hasil rapat kerja pelaksanaan seminar NU dan maulid akbar di Aula Kopertis Makassar.

Ketua panitia (H Buyamin Yapid Lc MH) menyampaikan bahwa dalam maulid akbar, Panitia akan menghadirkan pembicara Nasional Dr. KH. Nuril Arifin Husaen. MBA (Gus Nuril).

Dalam rapat tersebut turut hadir Ketua Tanfidziyah, Dr.KH.Hamzah Harun, unsur pimpinan Tanfiziyyah dan Syuriah dan tokoh-tokoh PWNU serta panitia pelaksana.

“Bagiku pentingnya acara ini sehingga parah tokoh pengurus NU turun merapatkan barisan, karna ini merupakan syiar umat dan Negara”tegasnya


Kegiatan ini akan tetap mengikuti protokol kesehatan dan panitia juga tetap menyediakan konsep daring melalui Youtube, FB, Zoom.

Acara ini juga di siarkan di beberapa media, Youtube as’adiyah chanel, live streaming susiafm.com, annur maarif media dan beberapa kerja sama dengan stasiun TV salah satunya adalah TVRI, Celebes TV dan TV One.


Bunyamin menyebut bahwa maulid akbar ini juga sebagai tempat duduk bersama antara para ulama, tokoh PWNU dan Kanwil Kemenag Sulsel khususnya dan para pemerintah provinsi sulawesi Selatan serta kader NU Sulawesi Selatan.

“harapan saya semoga maulid ini lancar dan sukses, berkat dukungan seluruh panitia, pengurus wilayah Nu, para ulama dan kader nahdiyyin serta pemerintah” harapnya

Lanjut, ia juga mengatakan bahwa syiar islam kepada ummat dan melestarikan NKRI seagai harga mati sudah menjadi tugas NU dan kader-kader NU.

“Resolusi jihad untuk mempertahankan NKRi yang pernah di suarakan oleh para pendiri NU itu menjadi tugas kami seagai warga Nahdiyyin untuk tetap melestarikan dan menanamkan diri seorang nahdiyyin”tutupnya

PW NU SULSEL

syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here