PC GP Ansor Gowa gelar DTD dan Maulid

0
208
ketua GP Ansor sulawesi selatan (tengah) saat menyampaikan sambutan

GOWA-PWNUSULSEL Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Gowa menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) ke-V di rangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, dengan tema ”Meneguhkan ajaran ahlu sunnah wal jamaah dan NKRI di masa pandemi”, Kamis (12/11/2020).

Pelaksanaan perayaan Maulid dilaksanakan di Pesantren Madani Alauddin, Pao-pao, Gowa. Dalam pembukaan tersebut mengundang Para Sepuh NU, Penasehat ANSOR Kabupaten Gowa/sulsel, Kasat Korcab Banser Korwil Sulawesi Selatan Andi Abbas Rauf, Ketua GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus.

Rusdi Idrus dalam sambutannya mengatakan bahwa ber Ansor merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap NKRI.

Paham keberagamaan kita harus mengedepankan nilai-nilai toleransi, karna kita berdampingan dengan banyak perbedaan paham dengan berbagai kelompok karna mennurut ajaran NU kita tidak hanya bersaudara dengan seiman saja tapi kita bersaudara sebagai satu bangsa” Tegasnya

Ketua GP Ansor Kabupaten Gowa (Imran Arsyad) Dalam samutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan DTD Ansor Gowa seharusnya di laksanakan pada bulan februari, namun karna persoalan pandemi covid 19 DTD ini baru terlaksana saat ini.

Selamat Ber DTD kepada para peserta, Mudah-mudahan seluruh peserta tetap menjaga konsistensi dan semangatnya untuk tetap mengikuti kegiatan DTD ini sampai akhir, karena kita di Ansor selalu terseksi oleh Alam.” Ungkapnya

Ia pun mengajak kepada segenap seluruh pengurus, untuk menggerakan dan mengembangkan GP Ansor di Kabupaten Gowa, agar mampu menjadi acuan dan landasan untuk menjaga ke utuhan NKRI dan Mempertahankan Nilai-nilai Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan (Abdullah Assegaf) mengharapkan semoga betul-betul menjadikan Ahlu Sunnah Wal Jamaah implementasi dalam.

Mencintai NKRI karna kami berfikir untuk mewujudkan kecintaan kita kepada agama, kita juga harus mencintai tanah air. Karna Agama dan Negara sangat erat kaitannya dan tidak mampu di pisahkan” tuturnya

Ia juga menambahkan bahwa semoga dengan aoa yang di lakukan oleh Ansor Banser ini betul-betul memberikan dampak positif dan kontribusi besar untuk NKRI.

Senada dengan itu Kepala satuan Koordinasi Cabang (Kasat Korcab) Banser Kab. Gowa (Fachrur Rozy) berharap dengan terlaksananya kegiatan maulid ini dapat menumbuhkan kecintaan kita dengan Rasulullah dan para sahabat-sahabatnya.

PW NU SULSEL

Di kondisi Pandemi covid 19 saat ini bukan menjadi penghalang untuk menyebarkan ajaran Islam Ahlu sunnah wal Jamaah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kalau kita melihat sejarah Selain daripada keringat dan air mata, Rasulullah dan para sahabat-sahabat justru lebih berat perjuangannya dalam menyebarkan ajaran islam karna terkadang harus meneteskan darah dalam perjuangannya” jelasnya

Syahrul

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here