Konbes GP Ansor XXIII, PW Sulsel Siapkan Konsep Kaderisasi di tengah Pandemi

0
135

PWNUSULSEL.or.id – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan tengah mengikuti Konferensi Besar (Konbes) XXIII GP Ansor yang berlangsung di Minahasa Sulawesi Utara.

Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, pada pelaksanaan Konbes kali ini, Sulsel telah menyiapkan berbagai usulan, di antaranya tentang sistem dan mekanisme kaderisasi GP Ansor di tengah Pandemi Covid 19.

“Seperti kita ketahui, pandemi Covid 19 telah memberi dampak kepada seluruh sektor kehidupan, tak terkecuali apa kita alami di GP Ansor. Sebagai organisasi kader, Ansor mengalami perlambatan kaderisasi,” ujarnya di arena Konbes GP Ansor ke 23, Minahasa – Sulut, Sabtu (19/9/2020).

“Maka dari itu, Sulsel membaca pandemi Covid 19 ini sebagai tantangan untuk melahirkan pola baru dalam sistem rekrutmen/kaderisasi dan ini akan kami usulkan pada forum konbes kali ini,” tambahnya.

Selain itu, Rusdi Idrus menegaskan, PW Sulsel senantiasa mendukung kebijakan ketua umum Yaqut Cholil Qoumas untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi, konsolidasi dan kolaborasi guna menumbuhkan kesadaran bersama adalah suatu keharusan, membangkitkan rasa optimisme dapat melewat krisis akibat Covid 19. Maka dibutuhkan sikap saling sinergi seluruh kader di Nusantara,” tutup Rusdi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here