Gurutta Hamzah Himbau Pengurus dan Warga NU Bantu Korban Bencana Lutra

0
58
Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel, AG. KH. Hamzah Harun Al Rasyid

PWNUSULSEL.or.id – Banjir bandang yang menerjang Luwu Utara pada Senin (13/7/2020) merendam enam kecamatan, menimbulkan puluhan korban jiwa, dan ribuan orang terpaksa hidup sementara di pengungsian.

Merespon dampak bencana ini, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan AG. KH. Hamzah Harun Al Rasyid menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus wilayah, cabang, lembaga, dan badan otonom untuk bersama-sama mencari solusi dalam penanganan bencana di Luwu Utara.

“Kami harapkan agar supaya mencari solusi dan melibatkan diri dalam upaya meringankan beban saudara kita di Luwu Utara. Semoga apa yang kita lakukan bernilai pahala di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Gurutta Hamzah juga menyampaikan duka yang mendalam dan mendoakan agar para korban banjir bandang senantiasa diliputi rasa sabar dalam menghadapi cobaan.

“Atas nama PWNU Sulsel, sangat prihatian dan duka yang sedalam-dalamnya. Kami memohon kepada Allah SWT semoga saudara-saudara kita di sana diberi kesabaran dan ketabahan menerima cobaan ini. Sebab sesungguhnya bagaimanapun juga kita coba lepas dari takdir Allah, tentu jika sudah ditentukan tetap akan terjadi pada kita,” ungkapnya.

Sekadar diketahui PWNU Sulawesi Selatan melalui LPBI NU Sulsel membuka donasi (uang tunai, sembako, sandang, perlengkapan bayi, kebutuhan khusus perempuan, obat-obatan, dll) bagi korban banjir Luwu Utara. Donasi ini bisa dikirimkan melalu rek. Bank Sulselbar 143-202-00000022-1 an. PW Nahdlatul Ulama Sulsel atau diantarkan langsung ke Posko NU Peduli Gedung PWNU Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan Km. 9 No. 29, Makassar.(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here