PCNU Makassar Konsolidasi dan Road Show ke Tingkat MWC

0
225
Foto (dok: PCNU Kota Makassar)

PWNUSULSEL.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar menggelar konsolidasi organisasid dan Road Show ke tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan dan Ranting di Kelurahan pada Kamis (2/7/2020). Road show ini dimaksudkan salah satu tujuannya adalah memperkuat khidmah Nahdlatul Ulama di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang telah memasuki hari kedua ini, kali ini mengunjungi pengurus kecamatan dan kelurahan di Kecamatan Wajo. Setelah pada hari pertama mengunjungi Kecamatan Bontoala.

“Salah satu agenda selain konsolidasi pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan yaitu memperkuat empat pilar Nahdlatul Ulama yaitu amaliyah atau pengamalan ajaran-ajaran Islam Ahlusunnah wal jamaah; fiqrah sebagai cara berpikir Nahdlatul Ulama yang moderat, toleran, seimbang, dan adil dalam kehidupan; harokah yaitu gerakan Nahdlatul Ulama harus satu irama secara sistem; dan pilar ghirah yaitu semangat menggerakkan potensi Nahdlatul Ulama,” ujar AG KH Baharuddin HS selaku Rais Syuriyah PCNU Kota Makassar dalam taushiyah singkatnya.

Lebih lanjut, Gurutta Baharuddin menghimbau agar di tengah pandemi covid-19 saat sekarang ini jangan berdiam diri, artinya tinggal di rumah tapi jangan tinggalkan harokah untuk kemaslahatan orang banyak.

Acara yang digelar pada pukul 16.30 tersebut bertempat di Masjid Darud Dakwah Jalan Dakwah. Dihadiri oleh puluhan pengurus Majelis Wakil Cabang dan Ranting Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Wajo.

KH. Kaswad Sartono hadir didampingi Sekretaris Tanfidziyah Usman Sofian, Wakil Ketua Tanfidziyah Usman Azis dan H. Achmad Choirun Ulum, Bendahara H. Hasnawi Makkatutu, dari unsur Pengurus Lembaga yang hadir Ketua Lembaga Dakwah H. Ashar Tamanggong, Sekretaris Lembaga Penulisan dan Penerbitan AM. Thahir Rahman, Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana Taufiq Manji dan Sekretaris Lembaga Perekonomian Ridwan Amirullah.

Dihadapan puluhan pengurus dan kader NU Kecamatan Wajo yang dipimpin oleh Muh. Yusuf HT sebagai Rais Syuriyah dan Nur Syamsuri Ketua Tanfidziyah, KH. Kaswad Sartono berpesan untuk memaksimalkan potensi Nahdhiyin yang ada di Kecamatan Wajo.

“Kita tinggal memberi kepercayaan ke warga NU, tokoh-tokoh pemuda, semua pasti akan bergerak”, tambah Gurutta.

Road show penguatan khidmah dan peran kelembagaan PCNU Kota Makassar khususnya di masa pandemi covid-19 ini akan berlangsung selama delapan hari atau hingga 8 Juli nanti dua Kecamatan setiap hari.

“Rencananya road show ini berakhir di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang sekaligus dirangkaikan dengan Lailatul Ijtima,” ujar Usman Sofian Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar.

Dalam rangkaian road show ini juga diserahkan buku “Jawaban Amaliyah dan Ibadah yang Dituduh Bid’ah, Sesat, Kafir dan Syirik”. Sebagai penguatan pemahaman bagi pengurus dan kader Nahdlatul Ulama tentang dalil-dalil amaliyah dan tradisi masyarakat selama ini yang terkadang disalahkan oleh kelompok tertentu.(*)

PW NU SULSEL
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here