Gurutta Hamzah: Tenangkan Diri dengan Taqarrub dan Silaturahim

0
70

PWNUSULSEL.or.id – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Lailatul Ijtima Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada Kamis (18/6/2020), malam kemarin.

Lailatul Ijtima itu merupakan tradisi warga Nahdiyyin untuk bertukar pikiran atau bermusyawarah yang umumnya dilaksanakan pada malam hari.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel, Dr. KH. Hamzah Harun Al Rasyid mengatakan Lailatul Ijtima sebagai penenang pikiran dan melupakan seluruh kesibukan sehari-hari.

“Segala kesibukan dan kepenatan diganti dengan Taqarrub (mendekatkan diri) pada Allah SWT, silaturrahim (muwajjahah) dengan ulama’ dan para kiyai dengan satu tujuan menuju ridha Allah swt,” jelas beliau dalam sambutannya.

KH Hamzah Harun juga menyampaikan pentingnya membangun kebersamaan dan moderasi beragama.

Acara itu dihadiri ratusan peserta dari jajaran pengurus wilayah, cabang, kecamatan, dan lembaga NU, serta peserta lainnya dari berbagai penjuru Nusantara.

Menghadirkan Dr. KH. A. Aderus sebagai narasumber. Acara yang dipandu oleh Dr. H. A. Marjuni, menuturkan disela-sela acara, bahwa perbedaan tidak untuk dibenturkan, tapi mengakomodir perbedaan.

“Perlu membangun shilatul fikri, shilatul amal, washilaturruh. NU colation,” terangnya.(*)

Sumber: https://zonatimes.com/humaniora/lailatul-ijtima-ketua-pwnu-sulsel-penang-pikiran-mendekatkan-diri-kepada-allah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here