GP Ansor Pangkep Kunjungi Keluarga Almarhum PDP Covid-19

0
78
GP Ansor Pangkep bersama keluarga almarhum Alif (Foto: dok Ansor Pangkep)

PWNUSULSEL.or.id – Pimpinan Cabang GP Ansor Pangkep berkunjung ke kediaman keluarga Alif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, di Gusung, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep pada Jumat (19/06/2020).

Kunjungan ini untuk memberikan bantuan paket makanan, sekaligus memperingati hari ketujuh meninggalnya adik Alif.

Pimpinan Cabang GP Ansor juga turut serta membacakan barazanji, tradisi masyarakat sekitar ketika memperingati hari ke tujuh almarhum.

Sama seperti orang tua yang lain, kehilangan anak adalah ujian terbesar dalam hidup. Termasuk orang tua Alif, Ambo Sakka dan Badariah. Keduanya sangat merasa kehilangan, terlebih menerima keadaan almarhum yang dimakamkan dengan panduan Covid-19. Tentunya tidak dekat dengan lokasi tempat tinggal mereka.

Keduanya berharap penuh, bisa memindahkan makam Alif, meski hanya mengambil tanah kuburannya dan tidak perlu dibongkar mayatnya.

“Saya harap kuburan Alif bisa dipindahkan ke sini, biar tidak diambil mayatnya, cukup tanah kuburannya saja. Karena kalau keluarganya rindu, dekat pergi ziarah,” tutur Ambo Sakka.

Bahkan setelah dipindahkan, mereka akan melakukan tradisi-tradisi dalam memperingati hari kematian adik Alif.

“Kalau kuburannya sudah dipindahkan, mau juga saya potongkan hewan dan memperingati hari-hari kematian Alif dari tujuh harinya hingga 100 harinya,” lanjutnya.

Namun sedihnya, orang tua adik Alif adalah orang yang kurang mampu. Menurut informasi warga sekitar, mereka seringkali mesti berhutang dengan tetangga untuk tetap melaksanakan tahlilan Alif.

“Harapan saya ada bantuan kepada orang tua almarhum Alif karena orang tuanya termasuk orang yang kurang mampu, baik bantuan dari pemerintah dan para dermawan untuk meringankan beban hidup orang tuanya,” tata Sofyan Thalib, selaku Ketua GP Ansor Kab. Pangkep.

Kontributor: Haryanti Alwis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here