Bersama Kepolisian, PMII Gowa Sosialisasi PSBB

0
306
Foto (dok. PMII Gowa)

PWNUSULSEL.or.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Gowa, bekerja sama dengan pihak Kepolisian Resort (POLRES) Gowa, melakukan Sosialisasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kepada masyarakat Kabupaten Gowa pada Senin (27/04/2020) di seluruh kecamatan di Kab. Gowa.

Sosialiasasi ini dilaksanakan menanggapi kebijakan dari Pemerintah Kab. Gowa tentang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Kab. Gowa guna memutus rantai penyebaran pandemi covid 19.

Kasat Intelkam Polres Gowa, AKP. Andi Mahdin PAT, SH. MH menuturkan bahwa sosialisasi ini dilakukan oleh Polres Gowa dan melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik itu para tokoh agama, tokoh masyarakat serta melibatkan mahasiswa.

“Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa melihat bahwa seluruh elemen masyarakat bersatu dan bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran virus corona ini,” ujarnya.

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Gowa, Pangeran Mahmud mengungkapkan bahwa turut sertannya PMII dalam proses sosialisasi sebagai bentuk kepedulian akan dampak penyakit covid-19.

“Sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pergerakan Mahasiswa Islam terkhusus PMII Kab. Gowa kepada masyarakat Gowa agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa akan berlaku selama 14 hari ke depan, mulai pada hari Rabu, 29 April 2020. Mengingat, meningkatnya korban atau pasien dari covid 19.

Kontributor: Arman Sine

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here