Kader Muda NU Sulsel Terpilih Ikuti Program Dauroh Da’i dan Imam di Kairo

0
1367
Ustadz Muhammad Humaedi Hatta pengurus Jamiyyatul Qurra' wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Sul-Sel

PWNUSULSEL.or.id – Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) telah mengumumkan peserta yang terpilih untuk mengikuti program Dauroh Tadrib Duat wal Imam di Universitas Al Azhar pada Senin (17/02/2020).

KH Bukhori Muslim selaku Sekertaris Lembaga Dakwah PBNU menyampaikan bahwa ada 100 orang yang terpilih melalui seleksi akan diberangkatkan ke Kairo untuk mengikuti program pelatihan da’i dan imam selama dua bulan lamanya.

Program Dauroh Da’i dan Imam ini merupakan program yang dilakukan oleh Pengurus Pusat LD PBNU bekerjasama dengan Al Azhar As Syarif di Kairo, Mesir.

Dari berbagai wilayah peserta yang terpilih, sangat menjadi kesyukuran dan kebanggaan. Khususnya untuk Sulawesi Selatan, atas terpilihnya Ustadz Muhammad Humaedi Hatta menjadi salah satu dari peserta pada dauroh tersebut.

“Alhamdulillah, bahagia tentunya. Ini sangat menggembirakan bagi saya”, kata pembina di PTQ Al Imam Al Jazary Takalar itu.

Besar harapan beliau semoga regenerasi ulama berjalan tanpa putus dan semangat untuk belajar agama khususnya ilmu al-Qur’an bagi anak milenial yang akan menjadi generasi pelanjut.

“Karena mau bagaimanapun, estafet kelanjutan pendidikan ilmu agama, harus dipegang oleh generasi muda” kata Ustadz Muhammad Humaedi Hatta, selaku pengurus Jamiyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Sul-Sel kepada redaksi Rabu (19/02/2020).(*)

Kontributor: Haryanti Alwis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here