Perkuat Ekonomi Keumatan, PWNU Sulsel Bentuk Koperasi Syariah

0
118

PWNUSULSEL.OR.ID, Makassar – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Selatan langsung tancap gas, pengurus tersebut mengadakan pertemuan dalam rangka pembentukan koperasi berbasis syariah pada Sabtu (23/2/2019) di Hotel Claro Makassar.

Menurut Ketua Koperasi NU Tabsyir Sanusi yang juga wakil bendahara PWNU Sulsel, NU ke depan harus mengelola ekonomi secara mandiri, maka dari itu NU membentuk koperasi yang berbasis syariah.

“Koperasi Syariah NU Sulsel akan mengelola beberapa jenis usaha, diantaranya usaha simpan pinjam, percetakan, minimarket dan apotek” ujar Tabsyir yang akrab disapa Achi.

“Selain itu kita akan bekerjasama dengan beberapa kampus, perusahaan dan Bank untuk menopang koperasi tersebut” tutup Achi.

Tampak hadir, Bambang Sutedjo Kepala Cabang BRI Syariah Makassar, H. Amir Zainuddin Dewan Pengawas, H. Sam’un Saebe Dewan Pengawas. KH. Muammar Bakry Wakil Ketua NU, Dr. Nurtaufiq Sanusi Baco Sekretaris PWNU, Amiruddin Aminullah Wakil Katib, Lukman Sanusi Wakil Sekertaris, Tabsyir Sanusi Baco, Mulyadi Iskandar Idy Wakil Bendahara serta Muhajirin Kepala Kesekretariatan NU Sulsel.

Sebelumnya, Pengurus Wilayah NU Sulsel periode 2018-2023 dilantik oleh Rais Aam PBNU KH. Miftachul Achyar pada Sabtu (2/2/2019) di Hotel Sheraton Four Point Makassar. (Nur)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here