Nurdin Abdullah Cium Tangan AGH Sanusi Baco

0
134

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel Masa Khidmat Tahun 2018-2023, di Hotel Sheraton Four Points Makassar, Sabtu (2/2/2019) malam.

Dua kali NA cium tangan Rais Syuriah PW NU Sulsel AGH KH Sanusi Baco, sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel ini.

Gubernur Nurdin Abdullah (NA) mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus. Ia menyampaikan beberapa pesan politik, dengan mengajak NU dalam menciptakan suasana kondusif.

Selanjutnya, ia menyampaikan terkait bencana alam yang dialami Sulsel beberapa waktu lalu.

“Alam dan lingkungan kita, potensi yang selama ini mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia sekarang mulai rusak. Fenomena alam yang terjadi di Sulsel baru-baru ini karena kerusakan lingkungan, hulu sudah rusak,” ujarnya.

Sehingga, ia juga mengajak pengurus NU untuk bersinergi membantu dan berkontribusi, termasuk jika NU memiliki ahli mengkaji peristiwa tersebut.

Sedangkan, Ketua PW NU Sulsel yang baru saja dilantik, Hamzah Harun mengatakan, sebagai pengurus yang diberikan amanah maka akan fokus pada penguatan sumber daya manusia. SDM NU sangat besar di Sulsel terdiri dari berbagai unsur seperti ulama, akademisi dan lainnya.

Sumber :
Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Nurdin Abdullah Cium Tangan AGH Sanusi Baco, http://makassar.tribunnews.com/2019/02/03/nurdin-abdullah-cium-tangan-agh-sanusi-baco.
Penulis: Saldy
Editor: Nurul Adha Islamiah

loading...